Agar lebih mudah, kan printernya bisa di plug di linux box nya saja.
yaya

From: "SETIJO AGUS" <[EMAIL PROTECTED]>

Saya menggunakan wine + program clipper, ingin agar printer dapat
menggunakan sharing printer di LAN lewat protokol smb.
(mungkin juga akan bermanfaat juga untuk dosemu)

Dimana sebelumnya jika menggunakan windows saya menggunakan net use
net use LPT1: \\172.20.247.55\epsonlx- /yes

yang sudah aku lakukan no 1&2, pertanyaanya bagaimana caranya agar linux
saya tahu kalau saya ngeprint langsung mengarah ke script yang saya buat
(langkah 1) sehingga seolah - olah dianggap sebagai device virtual
printer(/dev/lp....)

terima kasih atas bantuanya

1. aku buat script
[EMAIL PROTECTED] bin]# vi /usr/bin/print_ku
#!/bin/sh
server=ed26
service=EpsonLX-
#password=
smbuser=guest
cat $1 | /usr/bin/smbclient //$server/$service -U $smbuser -N -P -c 'print
-'
2. aku test untuk print dan sukses (karena saya menggunakan epsonlx300 semua
fungsi esc berfungsi seperti condensed, italic, bold)

/usr/bin/print_ku 160605164538.txt

god is good all the time