zeeboy wrote:

Terima kasih atas tanggapannya..

mas untuk yg no 4 dibawah saya blm ngerti maksudnya..
(rsync -avzP [EMAIL PROTECTED]:/ /mnt/hdaX)
bisa di jabarkan lagi mas???

dan apakah boleh semua file linux di copykan semuanya
ke hdd kosong..kata sebagian org file /mnt dan /proc
ngak bole ikut di copy..yg benar yg mana?.

mohon bantuannya lagi

zee

di copy saja
0. booting KNOPPIX atau Live CD lainnya.
1. bikin partisi: fdisk atau cfdisk
2. bikin file system: mkfs.reiserfs /dev/hdaX
3. mount: mount /dev/hdaX /mnt/hdaX
4. copy lewat scp atau rsync: rsync -avzP
[EMAIL PROTECTED]:/ /mnt/hdaX

Kira-kira begitu. Kalau kurang jelas silakan tanya
lagi :)

zee
Wassallam,

Klo maksud anda adalah mengcopy seluruh isi harddisk u/ digunakan pada komputer lain dgn spek yg sama, seperti halnya norton ghost klo di Winduz, klo ga salah pernah dibahas di milis ini deh. Coba cari dulu arsip, cuma saya lupa subjeknya.

Maaf tidak membantu memecahkan masalah, mungkin teman-teman yang pernah membahas masih ingat. Tolong dibantu.

--
Regards,
Catur