CMIIW,
misal a)wireless gateway : 192.168.10.1
        b) dial up gateway : 61.10.10.243
anda mau ke wireless, tinggal arahin gatewaynya dengan command :
#route del -net default
#route add -net default gw 192.168.10.1
kalo mo pindah koneksi tinggal konek dialup dan misal dapetnya
IP yang b, tinggal
#route del -net default
#route add -net default gw 61.10.10.243

kalau ada dns-resolver jangan lupa tambahin di /etc/resolv.conf
okay, segitu aja