kenny hakkinen wrote:
Kenalkan nama saya bagus. Saya seorang newbie. Mohon
bantuannya.
1. saya sedang menginstal clamav 0.80. Waktu membuat
user dan grup, ada peringatan unable to lock.
Sebelumnya saya menginstal clamav 0.85 namun gagal.
Apa karena sekuriti shell yang diset ke /bin/false?
Apa fungsinya? Bagaimana cara mengembalikan seperti
sedia kala?

Bisa dipaste kemari hasil perintah dan outputnya?

2. Waktu mengcompile paket dengan perintah make ada
peringatan make:*** no target specified and no make
file found. STop.
Hal serupa juga terjadi pada make install . Tulisannya
make:*** no rule to make target install. stop.

Udah di-configure blum?

3. Waktu menjalankan clamd ada tulisan command not
found.

configurenya pake prefix gak?
kalau make dan make installnya gagal, ya berarti programnya gak bisa dijalankan, lha wong belum terinstall :)