On 6/24/05, Anif - <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> untuk ubuntu, defaultnya account root di disable, jadi
> untuk menggunakan root account itu menggunakan
> perintah  sudo
> misal : sudo useradd
>
> kalo mo aktifin root account di ubuntu gunakan
> perintah
> sudo passwd root

Di Ubuntu cukup dengan sudo saja untuk menjalankan aplikasi2 root.
Dulu saya pengguna Slackware dan Gentoo, sekarang Ubuntu dan sama
sekali tidak perlu su ke root.

Dengan sudo bisa lebih aman. Karena kadang2 kita gak sadar sdg pakai
acc root dan gak sengaja menghapus file penting di console.

Kalau gak mau repot ditanya2 password ketika melakukan sudo, silakan coba:
$ sudo visudo
ganti line :
%admin ALL=(ALL) ALL
menjadi