> bagaimana caranya add tabel dalam design query di OOo 2 ini?
> saya belum bisa add tabel dalam design query
> jika sudah ada satu tabel

Pada sisi layar sebelah kiri(database), pilih Queries. Setelah itu
pilih Create Queries in design view (bisa juga pakai wizard). Nanti
akan muncul kotak dialog
Add tables. Pilih nama table yang akan ditambahkan di query dan klik tombol Add.
Kalau tidak ada lagi table yang akan ditambahkan dalam query, klik tombol Close.
Setelah itu tinggal memilih field-field yang akan di-query.

Salam,

Muhammad Rachmadi