> Sebenernya nggak cuma NIC sih. Yang masih belum bisa jalan al:
> NIC, SD Card Reader, Modem (Agere System), Touchpad (synaptics), Irda
> (SMC-IRCC)

Kalau synaptics ada kok di internet. Dulu waktu masih pakai yang versi
10.0, synaptic saya instal sendiri dan bisa jalan. Memang tidak ada
yang bawaan Mandrake 10.0. Begitu ganti dengan yang 10.1 synaptics-nya
sudah ada dan berjalan di NEC Versa E400 saya.
Untuk synaptics-nya saya lupa mengambilnya di mana tapi itu dapat dari
Google kok, cari saja. Kalau tidak salah yang ini:
http://web.telia.com/~u89404340/touchpad/index.html

Sebaiknya anda pakai minimal Mandrake 10.1 (kalau bisa sekalian yang
LE) karena lebih bagus dukungannya untuk Notebook. Yang 10.1 sudah
mendukung WiFi juga.
Semoga anda tidak menyerah dan berupaya terus untuk membuat
Mandrake-nya berjalan sesuai keinginan. Sekalian belajar lagi
he..he..he...

Salam,

Muhammad Rachmadi