On 30 Jun 2005 at 15:20, SETIJO AGUS wrote:

> Kebetulan aku pakai mandrake 9.2 + xpde dan berhasil digunakan untuk
> komputer desktop
> Langkah - langkah
>
> 1.    install mdk kdm (disk 1 cd mandrake 9.2)
> 2.    Set default display manager ke KDM
> a. buka terminal window / console
> b. ketik drakconf.
> c. klik system-->display manager, pilih kdm --> klik ok dan exit

Ini udah dilakuin, saya pake mandrake 10.0

> 3.    Extract file xpde tar ke /usr/share/xpde
> cd /usr/share
> tar -zxvf xpde-0.4.2-20030820.tar.gz
> cd /usr/share/xpde-0.4.2
> ./install.sh

Saya pake xpde-0.5.1, nggak ada script install.sh nya

> 4.    buat file untuk inisialisasi
> a. cd /etc/X11/wmsession.d
> b. vi 08XPde
> vi /etc/X11/wmsession.d/08XPde
> NAME=XPde
> DESC=XPde Desktop Environment
> Exec=/opt/xpde/bin/xpde
> SCRIPT:
> exec /opt/xpde/bin/xpde
>
> sukses dech..............

Karena nggak ada script instalasinya, jadi gak ada apa2 di /opt
Saya buatnya begini :
Exec=/usr/share/xpde/bin/startxpde
SCRIPT:
exec /usr/share/xpde/bin/startxpde

Jalan sih jalan xpde nya, cuma .. ya itu, begitu masuk gak bisa ngapa2in :(.
Ada lagi
yg bisa bantu?

- Cygnus -