> hi...
> masih seputar Mandriva 2005 LE, saya jadikan sebagai
> database server dengan MySQL.
> dan apache di tambah phpmyadmin untuk mengelola
> databasenya. semuanya berjalan lancar.
> Kemudian ada sebuah komputer client yang terhubung dan
> bisa saling ngeping (sptnya koneksi dua komputer ini ngga
> bermasalah)
> Saya ingin melakukan koneksi ke database server dari
> komputer client tapi koq ngga bisa ya? pesan errornya :
>
> ERROR 2003 : Can't connect to MySQL server on
> '192.168.0.1' (111)

> [...]

++ kalo sekilas dilihat dari cara anda mau connect aja udah salah, di atas
anda pakai "user"  tapi utk connect anda pakai -u nya "nama_user" ??. gak
akan bisa masuk dong ...
cobain dulu masuk ke mysql langsung dari servernya lewat shell
# mysql -unama_user -puser_pass
bisa masuk apa enggak, kalo bisa baru cobain dari PC yg laen.

            GRANT SELECT,INSERT,UPDATE,DELETE,CREATE,DROP
            ON somedb.*
            TO nama_user@'%'
            IDENTIFIED BY 'user_pass'
            WITH GRANT OPTION;