On Monday 11 July 2005 03:08, Yani Pitono wrote:
> Rekan-rekan, mohon guidance untuk install linux Suse 9.3 ke dalam
> komputer saya yang sudah ada win XP-nya agar bisa dipake keduanya
> tanpa ada konflik gimana ya?

> Hardisk sudah saya partisi.

punya arti ganda ini,
maksudnya sudah  menyediakan space khusus untuk Linux ? atau *)1
semua space sudah di partisi untuk WIndows ? *)2

Bila *) 2, pastikan anda Mendelete semua file Yang tidak terpakai misal Drive
Paling Akhir (E: F: ???),  siapkan space khusus (misal 5G) ..

lalu Masukkan CD 1 SuSE 9.3, dan ikuti selanjutnya (...dst), lalu saat
pemilihan partisi pilih manual, dan delete partisi Windows diatas, lalu
format dengan filesystem linux, dan arahkan / ke partisi baru tsb..

ada baiknya minta petunjuk teman/kerabat dekat yang pernah pakai linux,
soalnya kalau berhubungan dengan Partisi, resiko pemula untuk salah lebih
besar :-) kecuali anda orang yang suka tantangan terhadap hal yang baru :-p

bila *)1 berarti saya yakin anda sudah pernah nyoba linux sebelumnya :-D