bener perkiraan gw, di linux boxnya harus ada kerberos
client dulu dan di sambanya jg harus support kerberos,
LDAP, dll. kalau cuma file sharing doang sih emang gag
perlu pake kerberos. tapi kalo printer wajib ada tuh.

gw jg baru ngalamin hal kaya gitu beberapa hari yg
lalu, jawabannya ya di kerberos itu2 hari puyeng gag
taunya cuma salah isi krb5.conf-nya aja, setelah
kinit-nya tdk menghasilkan error baru deh bisa add
printer2 yg ada di client winxppro.

untungnya di distro yg gw pake paket2 kerberos
terinstall secara default (SLP 9.3)

replying from web