----- Original Message ----- From: "m Ilhami" <[EMAIL PROTECTED]>

bagaimana caranya supaya email standard seperti
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED] tidak di spam?

repotnya, saya tidak membuat account [EMAIL PROTECTED], maka
email tsb tidak diterima, dan qmailnya membalas ke pengirim bahwa
account webmaster tdk ada. karena spammer juga bukan email address
yang valid, report tsb balik lagi ke account postmaster saya, sehingga
byk email failure notice di account postmaster dari server saya
sendiri :(.

--
Maaf saya juga mau nambahin masalah yang kurang lebih sama di atas .. (bukannya solving) contohnya ada spammer emailnya [EMAIL PROTECTED] (alamat palsu) kirim email ke [EMAIL PROTECTED] (salah ketik) mau ngga mau si mailer-daemon kan kirim email bounce ke [EMAIL PROTECTED] (bounce ke 1) tapi karena ngga ada domain/account tsb makanya si postmaster kirim lagi ke mailer-daemon.... bolak balik spt itu sampai cape

nah gimana ya cara nya agar bila ada email yang bounce itu cukup 2 kali aja, bila ada yang lebih langsung menghilang....?

karena hal tsb membuat folder /etc/qmail/alias/Maildir saya jadi penuh dengan email2x yang bounce ...hiks....

TIA