> saya sedang mempelajari squid,
> saya memakai redhat 9 dan mysql versi 3.23.54a-11.i386.rpm dan semua sudah
> diinstal termasuk paket development yaity mysql-devel-3.23.54a-11.i386.rpm
> ketika saya coba mencompile program berikut yang saya ambil dari internet
> yang dibuat oleh Frank Liu (PROGRAM ada dibawah) dengan perintah
> gcc mysql_auth.c -o mysql_auth -I/usr/include/mysql -
> L/usr/lib/mysql -lm -lmysqlclient -lz,
> saya mendapat error : gcc : L/usr/lib/mysql : no such file or directory
>                                  gcc : -E request when input is from standar
> input
> [...]

saya sudah coba bisa di tempat saya dan bisa compile (tapi dengan
sedikit modifikasi karena saya di FC4 dan mysql_connect di ganti ke
mysql_real_connect).

cari paket paket mysql yang di install apa ajah
rpm -qa | grep mysql

sudah ada mysql-devel kan
cari di mana include ama lib nya
rpm -ql mysql-devel
di tempat saya di /usr/include/mysql dan /usr/lib/mysql

gcc -o mysql_auth mysql_auth.c -I/usr/include/mysql -L/usr/lib/mysql
-lmysqlclient -lm

[EMAIL PROTECTED] t]# ldd mysql_auth
        linux-gate.so.1 =>  (0x006d4000)
        libmysqlclient.so.14 => /usr/lib/mysql/libmysqlclient.so.14 (0x0032d000)

kalau saya liat mysql_auth.c dia perlu mysql.h, yang mestinya ada di
/usr/include/mysql/mysql.h dan perlu libmysqlclient.so yang mestinya
ada di /usr/lib/mysql/libmysqlclient.so (ini di box saya)

Dion