> Terima kasih atas info nya soal spam, semoga saya tidak mengalami hal itu,
> ada cara untuk mencegahnya ?

Unload mod_proxy
Install mod_security
Deny access ke destination port 25

> Masalah apache, kemungkinan webserver saya terkena DoS attack, entah dari
> virus atau apa menurut info dari pak anton. Kemudian saya update SuSE dan
> benar ada security patch utk apache.

Profile!, don't speculate.
Analisa semua logfile, temukan masalahnya n fix it ;-)

> Setelah di patch,dari td malem server jalan lancar,  walaupun penggunaan
> memory msh boros, swap full kepake, tp saya msh bs remote login. Semoga g

Patch yang dipasang memperbaiki celah apa?
1GB memory masi keabisan sih --nampaknya-- ada yang ga beres.

> ada serangan lagi, no more errors cause I've got better things to do than
> fixing a system :p

Hope so :-)
Unfortunately security is not product, it's a process ;-)

Rgds,

Rizky Prasetya