> Mo nanya nih,
> Aku baru install mandrake 10 dengan 2 ethernet card
>
> eth0= 192.168.0.5
> eth1=  192.168.1.10
> gateway= 192.168.1.254
> gateway diset lewat eth1
> 192.168.1.254 adalah server proxy & router dg winroute, utk klien lain
> (RHFC3 & windows) mau dipakai browsing tapi mandrake 10 gak mau, padahal
di
> ping sudah nyambung.
>
> Apa ada setting khusus dengan mandrake, sebelumnya pakai mandrake 9.1 eth0
&
> [...]

++ di 'ping' tuh ping kemana dan dari mana ? ke localnetwork apa ke
internet? ke IP address apa Hostname?
coba gini : nge-ping ke 192.168.1.254 bisa ? kalo bisa terusin ping ke
66.94.230.32 ( ip punya www.yahoo.com ), bisa enggak ? kalo bisa coba
nge-ping ke  www.yahoo.com, bisa enggak ? kalo gak bisa padahal ke
66.94.230.32 bisa berarti blm bisa ngeresolve dari ip-domain atau domain-ip
solusinya silahkan otak-atik /etc/resolv.conf .
Tapi kalo abis ngeping ke 192.168.1.254 bisa trus keluar dari network anda
gak bisa, atau malahan ngeping gateway ip addressnya sendiri aja udah gak
bisa ya berarti mesti cek semua tuh setting networkingnya.

salam,
-rianu-