On Wednesday 03 August 2005 11:24 am, Arief Yudhawarman wrote:
> On Tue, Aug 02, 2005 at 05:19:22PM +0800, Yul Atmasaputra wrote:
>h... Tapi sayang di maillognya tidak tercatat waktu ngefetch yang ada
>
> Apakah service sendmail sudah hidup ?
> Kalau untuk kirim email pun tanpa mengaktifkan sendmail bisa saja,

Sudah

> Sudah kah anda mencoba telnet localhost 25 ?
> Kalau ada log fethcmail tentu akan membantu pemecahan masalah anda.
> Berikut ini contoh file .fetchmailrc punya saya:

Rupanya belum telnet localhost 25, sayang log fetchmailnya nil...

> set postmaster "[EMAIL PROTECTED]"
> set no bouncemail
> set no spambounce
> defaults protocol pop3
> set logfile /var/log/fetchmail
> poll pop.mega-plasma.net
>    timeout 30
>    envelope "X-Rcpt-To"
>    user '[EMAIL PROTECTED]' with pass 'xxxxx' to yudi fetchall
>      smtphost server.megaplasma.com/25
>      smtpaddress megaplasma.com

Saya buat fetchmailrc pakai fetchmailconf, jadi tidak terlalu beda.

> Note: skrip .fetchmailrc ini ada di mesin dialup. Begitu internet up
>       skrip akan dijalankan dan email yg difetch akan dideliver ke
>       mesin lain dalam LAN yg mempunyai mail server

Mesin yg dijalankan stand alone bukan dalam jaringan. Pakai RH 7.3 ingin
mencoba text mode kirim terima email, akses ke [EMAIL PROTECTED] (CDMA). Kalau
pakai kmail ok.

> Saya dulu juga pakai redhat 7.3 + fetchmail + postfix

Pakai sendmail. Blm coba pakai postfix dan ternyata tidak di RH 7.3 saja, saya
coba pakai RH 9 sama keadaannya.

Thx, akan dioprek lagi, agaknya ada setting yang salah.
--
Salam,

YA_Putra
*** Linux Registered User #146631 ***
ps. Maaf bila respon saya lambat,
     waktu senggang terbatas, longgar Minggu.