Dear All,

Saya ingin mencoba mengimplementasikan HTB di network kantor saya...
Yg saya pahami smp saat ini....

cuplikan dari http://efnet.linux.or.id/docs/instalasi-htb-cbq.html
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Untuk HTB, bila komputer 1 tidak menggunakan internet, maka bandwith akan pakai FULL oleh komputer 2 dan komputer 3 /(bandwith downlink komp1 64Kbps bisa dibuat rebutan FULL oleh komp2 dan komp3) sedangkan (bandwith upstrime komputer1 32Kbps dibuat rebutan FULL oleh komputer2 dan komputer3 )
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

/Di artikel itu juga di terangkan bahwa tiap satu komp, didefinisikan sendiri2, baik untuk eth0 dan eth1 nya.
Apakah tidak bisa di definisikan hanya dgn satu eth saja?

kebetulan saya ingin install HTB ini di proxy yg sekaligus jadi gateway (tentunya 2 eth), bisakah Teman2 ngasih gambaran bagaimana konfigurasinya?

Apakah tidak bisa dipukul rata hanya dgn satu definisi....
jadi tidak usah komp1 upstreamnya segini...downlinknya segini..... komp1 upstreamnya segini...downlinknya segini...tapi.... network 192.168.10.0/24 semua definisinya sama, upstream segini.... dan downlink segini....(Pukul Rata)

Sori banget klo bahasanya kacau.....

Regards,

c3bonx

NB: Untuk temen2 yg mo bantu via japri bisa lewat YM : ino3y4sa

___________________________________________________________ How much free photo storage do you get? Store your holiday snaps for FREE with Yahoo! Photos http://uk.photos.yahoo.com