hai, rekan-rekan

Salam kenal sebelumnya. Karena saya member baru di sini.

Saya ada masalah nih sama Suse Linux. Setelah menginstallnya dan menggunakan beberapa kali dimana setiap mau masuk ke Suse Linux selalu ada halaman login. Di hal login tersebut kita bisa memilih mau masuk ke lingkungan KDE, Gnome, dsb. Nah, terakhir saya menggunakan linux adalah untuk mengkonfigurasi ulang monitor saya. Setelah beres, saya restart kompi saya dan masuk kembali ke linux. Tetapi anehnya, kenapa hal login yang biasanya (penuh warna dan user friendly) berganti menjadi hal login yang kaku, latar belakang putih, tidak ada tombol sama sekali (hanya mengandalkan keyboard saja untuk login). Lalu saya coba login dan berhasil masuk kembali ke linkungan KDE saya. Nah, anehnya lagi ketika saya klik menu untuk keluar dari lingkungan KDE yang biasanya ada pilihan restart, shutdown, dsb maka sekarang hanya ada satu pilihan yaitu klo gak salah 'End Current Session' yang mau tidak mau harus saya klik soalnya gak ada pilihan lain. Setelah saya klik, saya malah kembali ke hal login yang kaku itu lagi. Pertanyaan saya, kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana saya mau restart/shutdown kompi saya klo gak ada pilihan buat melakukannya (masa' harus pake tombol di cpu nya buat restart atau shutdown?). Dan yang terakhir, semenjak saya tekan tombol CTRL+ALT+BACKSPACE berkali2 di hal login yang kaku (berlatar belakang putih dan tidak ada tombol sama sekali). Sekarang saya malah gak bisa masuk sama sekali ke lingkungan KDE saya. ketika saya masukan username dan pass lalu login, saya tetap berada di latarbelakang putih tersebut (hanya tempat untuk login sudah tidak ada). Dan di sudut kiri atas ada tulisan "X-Console". Saya bingung bagaimana mengembalikan ke keadaan semula, dimana ada hal login yang penuh warna dan user friendly dan bisa masuk ke lingkungan KDE saya lagi. oh iya, satu lagi. kenapa Drive D saya yang di windows gak bisa dibaca sama SUSe linux? memang di Suse Linux ada drive C dan D saya (semua terdeteksi), tetapi saya hanya bisa masuk ke Drive C saja, sedangkan klo di klik Drive D nya ada tulisan error katanya gak bisa di mount karena gak ditemukan di /etc/fstab dan lain sebagainya. kenapa ya?

Maaf, klo kepanjangan. Gak pusing kan ??? he..he..he..
Ya semoga aja ada yang bisa membantu saya. AMIN.
Terima Kasih ya.

Regards,
Dicky Firmansyah