On 8/15/05, El_Kaef <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> mohon maap sebelumnya kalo judulnya mungkin kurang tepat...
> saya pake distro mandriva LE 2005, persoalannya adalah sebagai berikut:
> saya ingin mengganti mount point usb flash disk saya yang sebelumnya
> di /mnt/removable menjadi semisal ke /removable, gimana ya caranya?
> masalahnya kan mandriva auto detect, jadi konfigurasi di /etc/fstab
> baru muncul kalau ada usb dicolokin, kalau tidak ya tidak bisa
> edit...?
> bagaimana ya konfigurasinya biar bisa tetep auto detect, auto mount
> dan mount point-nya bisa diarahin sesuai keinginan kita?

Ini saya gak yakin loh, karena di sini pake FC4.
Tapi udah sedikit2 lihat rpm nya mandriva 10.2 dan 2005
(hal-0.4.7-11mdk.i586.rpm)

Coba ke /usr/share/hal/fdi/90defaultpolicy
Terus modify storage-policy.fdi
Ganti removable jadi /removable
Kalau masih gak bisa, mungkin
<merge key="storage.policy.default.mount_root" type="string">/mnt</merge>
harus di ganti dari /mnt jadi / (tapi nanti bisa muncul /zip kalo zip
drive di masukin kali)

Kasih kabar hasilnya yah

Dion