Hello Joko,

Thursday, August 18, 2005, 2:56:29 PM, you wrote:

> Mohon pertolongan dari rekan2 semua,

> Saya lagi coba me setup squid sebagai transparan proxy di mandrake 10, tapi
> saya masih bingung bgmn cara me MASQUERADE DAN ME REDIRECT PORT dengan
> iptables dan bagaimana supaya iptables tetap save apabila komputer di
> reboot,berikut ini contoh jaringan saya :

>                                                            Internet
>                                                 Modem ADSL ip 192.168.0.1
>                                                         eth0 ip 192.168.0.2
>                                                            Proxy Server
>                                                         eth1 ip 192.168.1.1
>                                                             HUB
>                                         pc1 ip 192.168.1.2, pc2 ip
> [...]

iptables -t nat -A PREROUTING -s 192.168.1.0/24 -p tcp --sport
1024-65535 --dport 80 -j REDIRECT --to [WEB_PROXY_PORT]

ganti [WEB_PROXY_PORT] dengan port proxy server anda, juga tambahkan
untuk port 3128,8080,6558 (port2 yang umum digunakan oleh proxy luar)
agar user tidak bisa menggunakan proxy/open proxy di internet.

Agar rule tersebut tetap tersimpan ketika mesin anda direboot, coba
laksanakan perintah iptables-save, atau
#service iptables save

dan pastikan hasil dari
#chkconfig --list iptables
iptables        0:off   1:off   2:on   3:on   4:on   5:on   6:off

kalau dilevel/init 2345 masih off silahkan ketik
#chkconfig --list 2345 iptables on

Apa guna dari perintah di atas, silahkan dimengerti, jangan cuma
diketik saja :D

Thanks

Nyoman.