di tempat-ku, aku cari cara mudah yaitu :
1. install openldap server
2. install openldap client
3. server FedoraCore 2 authentification ke openldap server
4. install postfix + dovecot + squrrelmail

artinya single sing-on daftarnya di satu temapt di openldap-server saja
5. sekalian install samba 3, biar terasa benar - benar single - sing-on