On Thursday 18 August 2005 21:54, Qeyz wrote:
> On 8/18/05, Toni Stiawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> hmmm, interesting, saya sendiri baru saja memigrasikan sekitar 5000+
> user dari sendmail ke postfix, dan seharusnya bisa di terapkan juga
> dari exchange ke postfix (blom pernah liat exchange sama sekali sih :p
> ). yang digunakan antara lain kombinasi: postfix+cyrus dan otentikasi
> ke LDAP server. tapi antivirus dan antispam menggunakan kaspersky,
> tapi tenang aja, clamav+spamassassin bisa di gunakan sebagai pengganti
> koq. yang agak melelahkan mungkin ketika proses migrasi mailboxnya aja
> [...]

Kita belum lama ini selesai migrate dr exchange 2000 ke postfix-ldap-courier.
Yang jadi hambatan utama ya karena ldif ldap dr exchange tdk bisa langsung
dicopy ke openldap, sebab attribut & object clas dari exchange ldap (active
directory) very complex. Butuh modifikasi total. Kalo ini selesai sih yang
lainnya mudah...
--
F.X. Harry Wardhana
http://www.harry-wardhana.net