kalo proxy-nya standar dan pasaran, biasanya proxy ada headernya.
coba buka web ini:
http://network-tools.com/analyze/

nah disitu keliatan kalo lewat proxy ada:
Via: 1.0 nama.proxy.server (mungkin.squid/versi8.agak.stabil)
semacam itu.....

kalo proxy trus di-proxy lagi, via ada dua
Via: 1.0 nama.proxy.server (mungkin.squid/versi8.agak.stabil)
proxy.kedua.kali.yee(mungkin.wingate/versi.tidak.stabil)

nah,
di proxy pusat, dibikinin rule aja (dont ask me how ;)
supaya kala ada header via ini, koneksi langsung drop.
atau, sekalian bikin halaman peringatan: dilarang pake proxy.

btw.
kalo gue punya jaringan sih gue malah saranin user pake proxy lagi.
trus konek ke proxy pusat pake icp.
(gue pakein proxyplus, gratis untuk 3 pc)
jadi, proxy pusat gak jadi terlalu berat, dan client juga berasanya
koneksi jauh lebih cepat.

jadi, imho, buat apa di blok. harusnya malah disarankan untuk pake proxy.
trus batasin aja bandwidth mereka.
jadi, makin banyak mereka share, yg lambat khan mereka sendiri...