dyah wrote:

> Pagi Linuxer....
>
> sebenernya brapa sich memory ideal yang di pake Linux?

Biasanya/umumnya sih sekitar 256 MB, lebih besar lebih baik,  kecuali untuk
distro2 kecil (misalnya Damn Small Linux  atau pake IceWM, 64 mb aja cukup kali)

> apakah tiap distro Linux mempunyai standart memory yang beda?

Ya memang tergantung distronya, ada distro yang besar dan lengkap, dan juga
diinstall lengkap/banyak, dengan GUI yang berat.. ya butuh banyak.

> kalo dengan kondisi kaya' gitu bagusnya pake distro apa ?

Bisa coba Beatrix 2005 1, atau coba aja cari2 distro yang dari 1 CD, secara umum
kan lebih ringan, bukan berarti pasti lebih ringan, cari2 aja di
www.distrowatch.com. Bisa juga coba vectorlinux SOHO, ubuntu 5.04, PC linux OS
9.1 (dari mandrake juga). Simply Mepis dll, atau mandrake 10.2 nya dipilih yang
penting2 saja.

> ditro Linux yang paling gampang di pelajari untuk yang bener2 pemula apa?
> kalo bisa sich yang bisa bhs ind?
> makasih penjelasannya
> --

Yang bener2 gampang ya nggak tau deh, tapi Beatrix cukup gampang, walopun belon
ada java dan macromedia playernya, tapi bisa install lagi. Kalo vectorlinux,
java
dan macromedianya sudah terinstall. Kalau yang Bahasa Indonesia bisa dicoba
blankon (turunan dari Fedora Core 3 dengan Gnome) dan IGOS (turunan dari FC 3
juga tapi pake KDE), semuanya single CD. Kalau mau coba2 donlod, bisa coba dari
di kambing.vlsm.org paling nggak donlodnya lewat IIX.

Tapi menurut saya sih semua distro linux itu susah he..he...

Salam,

Budiharto
Yang juga lagi coba2 linux.