Mungkin bisa dicoba memakai auth_param pada squid.conf nya

http://www.squid-cache.org/Doc/FAQ/FAQ-23.html

di tutorial squid diatas, ncsa_auth terletak di
/usr/local/squid/bin/ncsa_auth ,
kebetulan saya pake debian, ncsa_auth nya terletak di /usr/lib/squid/ncsa_auth

Setting configurasi squid.conf  saya :
auth_param basic program /usr/lib/squid/ncsa_auth /etc/squid/passwd

acl PASS proxy_auth REQUIRED
acl actaris src 192.168.1.0/255.255.255.0

http_access allow PASS actaris

Untuk File /etc/squid/passwd berisi nama dan password untuk
authentikasi squid, bisa dicopy dari /etc/shadow , dengan mengambil
nama dan passwordnya saja.

agung:$1$65JGCmG8$7u3H5PTt49Gc8K/al2KWY0
micky:$1$KNmmzbNe$ywvGoZuKUpC4Ozp4YEHYc.
user:$1$3xKDBurr$lIiUlWFPpYYVqgRaJ5SiT.