Arief Yudhawarman wrote:
> On Thu, Aug 25, 2005 at 06:46:06PM -0700, endyk wrote:
>
> Cerita sesungguhnya begini, ada sebuah bank BUMN di sini
> yg akan menggunakan server netware 5.0. Saat ini mereka
> kesulitan untuk mengkonekkan user-usernya ke server
> berhubung license yg diperoleh cuma untuk 1 user (demo
> license). Saya pernah dengar bahwa paket marsnwe bisa

Sebagai institusi apalagi bank, seharusnya mereka punya
dana, apalagi linsensi netware dengan sekian ratus user,
paling seharga sebuah mobil dinas direkturnya.

> membuat linux berlaku sbg server novell netware.
> Cuman saya tidak tahu apakah seluruh feature netware
> disupport oleh linux atau cuma sebagian saja dan paket
> marsnwe itu support netware versi berapa ? Karena program2
> bank bumn tsb (pakai btrieve) katanya hanya bisa dijalankan
> dr mesin novell netware 5.0.

Kompabilitas mars cuma support sampai netware 4.x, dahulu
waktu jaman Caldera Linux, ada yang namanya netware for linux
jadi server.exe jalan sebagai linux user proses,
tidak tahu kelanjutannya sekarang...

Btrieve itu kalau tidak salah jalan sebagai service (nlm)
jadi harus Netware asli.

Mars diciptakan cuma untuk fileserver,
- exclusive file locking tidak terlalu sempurna
- support untuk file admin/security attribute minimal

--
| Agus Budy Wuysang                        GSM (Mks): +62-819-423-7172 |