----- Original Message ----- From: "Rist. Andy Nugroho" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Tuesday, September 13, 2005 9:31 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] keep copies of outgoing messages +qmail

++ dulu saya pernah coba atas perintah boz utk nangkap basah staff pegawai
yg nakal jual informasi keluar,
tapi saya pakai tambahan software dgn nama "qmail-auditor" (search aja di
freshmeat.net or google.com)
tinggal nentuin email account siapa saja yg pengen di monitor, trus otomatis
semua email dgn from dan to ke alamat tsb otomatis akan dicopy ke email
account tertentu, kurang-lebihnya seperti itu.
IMHO secara etika tentu saja ini engga baik, so anda gunakan kalo memang
bener-beneeeeeeer emergency saja.
----
thank om rianu atas respondnya.. sebenar saya juga males melakukan hal ini karena melanggar privasi, tapi boss mau ada fasilitas ini dengan tujuan yang sama spt boss anda
aku dah install qmail-auditor dari sourceforge.net lalu bikin rule spt ini

[EMAIL PROTECTED] log]# cat /var/qmail/control/audit
all     [EMAIL PROTECTED]        [EMAIL PROTECTED]

tapi aneh kenapa takada email di account am3n padahal account pakogah terima banyak email dari milis ini.. dan aku bingung menggabung qmail-auditor dengan system qmail yang sudah berjalan.. tolong kasih clue lagi dong om..