Dear Linuxer yang oke..

saya baru dalam dunia Linux, dan saya akan menanyakan tentang LAN di warnet
teman saya.
dimana servernya memakai windows server juga clientnya.
saya punya rencana akan membuat firewall dan proxy menggunakan squid di
linux dengan
menambah 1 unit komputer PII. bisakah hal tersebut dilakukan? dan
bagaimanakah setting
komputer di clientnya dan servernya agar client dapat melewati proxy dulu
sebelum ke server?
kiranya diantara linuxer yang pakar ada yang mau membantu saya...atau ada
juga yg mau memberikan
tutorial di internet buat saya belajar.
sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada semua linuxer...

salam.