On Thu, Sep 22, 2005 at 10:57:58AM +0800, A. Karim wrote:
> iyah kalo memang hanya 'sudo passwd' hanya user bersangkutan yg
> keganti passwordnya, tapi kalo mau user root mestinya 'sudo passwd
> root' :-)

Ini sama sekali nggak bener.

Program yg dijalankan dg sudo akan jalan sebagai root. 'passwd'
dijalankan sebagai root tentu akan mengganti password root. Jadi
menjalankan 'passwd root' sebagai root sama redundantnya dengan
menjalankan 'passwd ronny' sebagai 'ronny'.

Udah dicoba belum? Saya udah coba di tempat saya 'sudo passwd'
mengganti passwordnya root tuh. sudo-1.6.8_p9 bawaan gentoo, dan saya
coba di ubuntu juga begitu, sudo-1.6.8p5-1ubuntu2.1.

Ronny