On 9/22/05, Die Haerudin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> dear
>    rekan dan senior.
> saya mohon pencerahaannya karna saya baru aja belajar
> kompie dan nyoba-nyoba instal mandrake 10.0 dikompie
> saya, selama instalasi kgk ada masalah, yang saya mo
> tanyakan, mungkin kah linux itu konek keserver yang
> pake os windows 2000 server trus kalo mungkin gimana
> caranya ? gimana konek ke printer yang ada di lan
> tempat saya, karna kalo saya add printer di linux itu
> ip address nya bisa discan tapi pas diinstal kgk bisa
> gimana caranya ya ? trus untuk browsing di linux buat
> lihat file di lan gimana
> [...]

Install samba(client) dan CUPs dulu, kemudian konfig dan jalankan/aktifkan
Kemudian jalankan drakprinter
Tinggal setting printer remote, install modul printer (sesuai
modelnya), set  ip si windows sebagai print server. Jangan lupa
masukkan juga user dan password sesuai yang ada di account di window
2000nya.

--
regards,
josh