On Fri, Sep 23, 2005 at 02:47:11PM +0800, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> kalau di dos bisanya kalau saya mau hapus file pakai cara ini
>   del *.bak /s
>   nah kalau di linux box perintah nya bagaimana, saya bisanya pakai
>   rm -R *.bak kok nggak bisa ya

Tidak semua org paham 'del *.bak /s' di DOS itu sebetulnya ngapain, yg
paham pun mungkin udah gak inget. Kenapa nggak anda jelaskan aja apa
yg ingin anda capai sebetulnya?

Kalo mau menghapus semua file yg namanya berakhiran ".bak" secara
rekursif mulai dr current directory anda bisa pake 'find'.

Dites dulu begini:

        find . -name '*.bak' | less

Kalo udah bener, tinggal begini utk benar2 menghapus:

        find . -name '*.bak' -print0 | xargs rm -f

Opsi -R dr rm itu untuk otomatis menghapus *direktori* secara
rekursif, karena by default rm tidak menghapus direktori. Silakan baca
man rm.

Ronny