Ronny Haryanto wrote:
> Ini rulenya kan?
>
>   iptables -t nat -A PREROUTING -i eth0 -p tcp --dport 80 -j REDIRECT
> --to-port 8080
>
> Request yg digenerate di mesin itu sendiri tidak akan match rule di
> atas, jadi tidak akan kena redirect. Kenapa? Karena bukan berasal dr
> eth0 dan gak masuk table "nat".

Kalo yang dimaksud rule di atas, iya pak.
Tapi maksud saya, kembali ke pertanyaan awal dari mas Linux Murah.
Saran kongkritnya, saya kutip lagi posting saya yang terdahulu:

Mungkin bisa pakai chain OUTPUT (atau tetap PREROUTING YA?) (pada table
filter maupun nat) dipadu dengan Owner Macthes, misal

iptables -A OUTPUT -m owner --uid-owner 500

Tapi saya blum pernah nyoba :D

Atau kalo nggak gitu, set variable environtment untuk http_proxy,
HTTP_PROXY, ftp_proxy dan FTP_PROXY. Kemudian cari juga file cfg dari
masing2 aplikasi dan edit agar menggunakan proxy local.

Ribet ya??
Mungkin pak Ronny punya saran?