> dear all,
>
> mohon informasi n penjelasannya seputar linux ltsp.
> saya saat ini sedang beralih ke linux rh9 ltsp
> (semuala under
> windows-mcrosoft), yg mau saya tanyakan :

untuk urusan kemudahan instalasi dan update (musti
konek ke internet) coba pertimbangkan ubuntu
(www.ubuntulinux.org)

> 1. saat ini saya gunakan server P-III/1200 mb cusi
> sdram 384 mb hd 20 gb
> vga pci 4 mb, dg spek tsb idealnya untuk berapa
> client ?

sebagai bandingan, saya punya warnet LTSP dengan
server AMD SEMPRON 2500, DDR RAM 1Gb, VGA tidak
terlalu diperhitungkan karena client akan menggunakan
VGA-nya sendiri. dengan spec seperti ini bisa handle
client 8 bersamaan plus saya sendiri mengerjakan
openoffice di server.

> 2. apakah ada bedanya apabila menggunakan jenis mb /
> proc dari produknya
> amd pada linux-ltsp ?

saya kira tidak ada bedanya, namun kalau anda memakai
ATHLON 64bit maka kernel/distro yang anda pakai harus
.amd64 bukan yang .i386

> 3. dari rekan-2 sekalian yg sudah lama bergelut dg
> linux-ltsp apakah
> mb+procc yg onboard ada bedanya tidak dg yg
> produknya intel-pentium ?

ada, jelas dari segi harga jauh lebih mahal
Intel-Pentium. secara performa, AMD bisa diandalkan.

> 4. adakah billing yg free jalan di linux dg basis
> php-web ? dari info yg
> belum jelas katanya ada, klo ada bisa di d/l dimana
> ?

kalau yang berbasis web silahkan download di
http://prdownloads.sourceforge.net/ltsp/ltsp_phpSiCafe-0.2.0.tar.gz

alternatif lainnya adalah direqcafe (search aja di
google)

> mohon maaf terlalu panjang krena saya masih baru 3
> minggu ini pindah os ke
> linux, mohon penjelasan dan pencerahannya.

LinuxMurah.com
dealer distro murah & lengkap