Dear linuxer,

Di Ubuntu saya kesulitan untuk detect sound card ISA ESS ES1868. Saya sudah coba berbagai cara sampai kudzu pun sudah saya coba dan tidak terdetect. Saya coba install ALSA tetapi bentrok dengan libesd. Mau uninstall libesd tetapi banyak paket yang tergantung pada libesd (jadi akhirnya gak jadi di uninstall).

Setelah googling beberapa lama saya mencoba driver dari OSS dan ternyata bisa jalan (saya bisa dengerin mp3) ... wah seneng nya.

Tapi driver OSS ini limit 3 bulan. Apa ada driver lain yang free dan unlimited untuk ESS ES1868 ?

Terima kasih atas pencerahannya.