On Tue, Oct 18, 2005 at 01:01:10PM -0700, Rusyadi wrote:
> Tanya,
>
> Mail Server apa ya yang support Domain POP ?
> (Domain POP yang saya maksud, Mail Server mengambil email di domain tertentu
> dgn SATU account , kemudian disebarkan oleh Mail Server tsb ke semua account
> didalamnya).Kalo di CBN featurenya namanya spooling.
> Istilah ini aku ambil dari MDaemon. MDaemon featurenya banyak, sayangnya :
> 1. under windows
> 2. gak gratis atau minimal mahal.

Agar bisa kerja seperti MDaemon maka installkan tool berikut:

  1. MUA qmail atau postfix
     Disarankan pakai postfix karena secara inheren postfix akan
     menolak email ke nonexist user saat SMTP Session.
     Skemanya:

       Mail Server DomainPOP <--> fetchmail <--> MUA

  2. Fetchmail untuk memflush semau email domain tertentu termasuk
     juga email untuk nonexist user, jika anda pakai postfix maka
     email ke non exist user langsung direject pd smtp session.

  3. Squirrelmail untuk webmail

  4. IMAP Server, bisa pakai courrierimap.

Tambahan lagi, yang tidak ada di MDaemon ada quota mailbox, ini
malah bisa diimplementasikan di postfix :-)

Salam,

~yudi