Rekans,

Saya perlu bantuan, bagaimana mencetak langsung ke printer port LPT1 atau
COM1 melalui program, mis. PHP? Saya sudah mencoba melalui LPR, tapi
queue-nya tidak bisa dimatikan. Jadi, saat mau mencetak baris per baris
(input data satu baris, langsung cetak, demikian seterusnya), tidak bisa
(atau belum tahu caranya?).

Saya berharap bisa "melempar" data ke port LPT1 atau COM1, tanpa melalui
LPR, tapi bagaimana caranya, yah?

Kedua, bagaimana cara meng-inisialisasi serial port (mis. 9600 bps, no
parity, 8 bit, 2 stop bit; utk keperluan komunikasi data secara serial)?

Mohon pencerahannya. Terima kasih.

Salam,