cache_mem 32 MB

maximum_object_size 1000000 KB

cache_dir aufs /usr/local/squid/var/logs/cache 500 32 256

kira2 yang musti aku ganti yang mana neh?
atau ada contoh squid.conf nya mas avudz yang paten gak :D

minta contoh squid.conf buat client di atas 50 pc ama contoh squid.conf
buat client di bawah 50 pc donk.

makasih sebelumnya

Saya punya hitungan sendiri buat Proxy Squid (meskipun nggak mutlak), but
"so far so good".

Misalkan saya punya proxy squid di Linux Box dengan RAM 128 MB.
128MB ini saya bagi 3, dimana 2/3 buat cache_mem dan 1/3 buat aplikasi lain
di Linux Box.
2/3 dari 128MB saya ambil bulatan nya aja menjadi 84MB alokasi yang saya
siapkan buat cache_mem.
Dimana jumlah client yang mengakses Squid tersebut dirata-ratakan
masing-masing PC kebagian 3MB. Sehingga maksimal PC yang terhubung dengan
proxy squid saya sebanyak 84MB:3MB= 28 PC.

Jadi kalau saya mau buat proxy squid yang diakses 50 PC,tinggal saya kalikan
3MB aja, sekitar 150MB cache_mem, berarti RAM saya paling tidak 256MB.

Kalau saya, biasa nya komputer yang ditanami proxy squid tidak saya install
X Window nya.

Semoga membantu.