On Tue, Nov 15, 2005 at 08:54:17AM +0700, Mardiansyah, Achmad wrote: > nah itu dia kekurangannya.... > owner & permission di level file/directory UNIX tidak se-fleksibel pada > level aplikasi... > setiap files/folder di unix hanya bisa di assign oleh: 1 USER & 1 GROUP. > sehingga jika B ingin mengakses SALES, hal tersebut tidak dapat > dilakukan...
Oh, please. Pake ACL. Kalo masih pake 2.4 lihat di http://acl.bestbits.at/ kalo udah pake 2.6 mestinya udah ada di kernel, tergantung distro anda menyertakannya atau nggak. http://www.google.com/search?q=linux+ACL ACL ini ada udah lumayan lama (minimal 5 th). Hampir semua UNIX yg commercial maupun open source udah support. Ronny
pgpjcN1LH20eY.pgp
Description: PGP signature
