On Tue, Nov 15, 2005 at 08:54:17AM +0700, Mardiansyah, Achmad wrote:
> nah itu dia kekurangannya....
> owner & permission di level file/directory UNIX tidak se-fleksibel pada
> level aplikasi...
> setiap files/folder di unix hanya bisa di assign oleh: 1 USER & 1 GROUP.
> sehingga jika B ingin mengakses SALES, hal tersebut tidak dapat
> dilakukan...

Oh, please. Pake ACL. Kalo masih pake 2.4 lihat di
http://acl.bestbits.at/ kalo udah pake 2.6 mestinya udah ada di
kernel, tergantung distro anda menyertakannya atau nggak.

http://www.google.com/search?q=linux+ACL

ACL ini ada udah lumayan lama (minimal 5 th). Hampir semua UNIX yg
commercial maupun open source udah support.

Ronny

Attachment: pgpjcN1LH20eY.pgp
Description: PGP signature

Kirim email ke