On Tue, Nov 15, 2005 at 11:27:58AM +0700, Nurul Hidayati wrote:
> rekan-rekan, tadi secara tak sengaja melakukan perintah rm -rf /home ,
> so akhirnya semua direktori /home user kehapus.
>
> Efeknya user tidak bisa ngkases IMAP dan POP3, meskipun aku sudah
> berusaha mkdir home yang baru.

"tidak bisa ngakses" itu luas. Dipersempit dg melihat ke logs utk cari
petunjuk.

Anda tidak bilang pake IMAP/POP3 server apa, setupnya seperti apa, dan
informasi lain yg mungkin relevan dg masalahnya. Jadi sulit utk
mengetahui masalahnya apa.

> Nah ada yang tahu gimana caranya si user bisa akses lagi home-nya
> lewat IMAP.

Problemnya dulu dicari tau apa, baru mikirin solusinya.

> Atau ada yang tahu cara untuk ngemblikan direkrori/file yang sudah
> kehapus?

Restore dari backup. Apa? Tidak punya backup? :-)

Ronny