Hello Wardi,

Tuesday, November 29, 2005, 3:02:52 PM, you wrote:

> solusinya juga cuma sebatas yang tadi saya kirimkan.
> kenapa tanggung2?

> Wardi

Untuk mas koeznandar <[EMAIL PROTECTED]> ada khabar baru mengenai
thread ini ??
Kebetulan ditempat saya juga akan mengimplementasikan hal seperti
ini... semua traffic dari ip private ke internet dengan tujuan port 80
akan dilarikan/belokan ke server proxy yang memakai IP public, selain
itu layanan ke internet akan tetap dilakukan oleh server gateway, di
tempat saya, saya cuma bisa membelokan traffic browsing ke server
proxy, dengan mematikan SNAT, tetapi di sisi lain user nggak akan bisa
login ke yahoo (karena SNAT di gateway dimatikan), smtp, pop3 dan
lainnya, helep dong :D

Oh.. ya.., mesin gateway memakai Mikrotik, mesin proxy memakai OS
Linux (RedHat), di mesin proxy default gw ke ip public mesin gateway,
di mesin proxy sudah bisa ngeping ke IP Private di mesin gateway,
tetapi tidak bisa ngeping ke IP private di user/client.

Thanks

Nyoman.