> halo teman semua,
> saya ada masalah dikit nih, kenapa mysql saya bisa
> diakses dari lokal, tetapi tidak bisa diakses dari
> luar.
> User sudah saya setting kalo bisa akses dari semua
> host "[EMAIL PROTECTED]", kalo dari lokal bisa, semua database
> dan tabel muncul.
>
> kira2 apa ya, teman ?

++ hati hati kalo mau ngeset,
mending aksesnya dibatasi secukupnya aja misalnya dibatasi dari domain
tertentu atau ip address/range ip address tertentu.
misalnya :
GRANT ALL PRIVILEGES on db.* to username@'192.168.1.0/255.255.255.240';

kalo emang gak perlu baiknya root jangan bisa diakses selain dari localhost.
hati-hati juga biasanya dari instalasi default mysql distro masih ada tuh
username = "" dan password =""
payah nanti kalo diset bisa diakses dari mana-mana tapi hal ini blm
dibetulin, bisa bolong mysqlnya.
lebih detailnya download & baca mysql manual di http://dev.mysql.com/doc/

salam,
-rianu-