On Thu, Dec 15, 2005 at 06:06:30PM +0700, penyu wrote:
> bener mas.. itu maksud saya...:)
> hehehe.....
> mohon pencerahannya...!!! :)...
> thanks banget mas....:)

Baik, nanti akan saya cari dokumentasinya di rumah (skr ini di kantor).
Yang saya heran kok slackware 10 tdk mengikutsertakan package innd
(news server daemon) seperti redhat, yg saya tahu redhat 9 masih
mengikutsertakan package innd.

Sekedar bagi2 cerita, waktu itu, saat mana saya install news server
awal 2000, komunitas linux (baca milis) belum serame sekarang yg sdh
banyak orang2 pinter, dulu itu saya cuma iseng saja coba2 install news
server di komputer stand alone redhat 6.0 kebetulan waktu itu masih
nganggur jadi punya banyak waktu luang. Cari tutorial news server juga
tdk semudah sekarang yg sdh ada google dan wiki2, tapi akhirnya nemu
juga manualnya, kok kesannya waktu itu seperti mau buat skripsi atau
tepatnya kolokium atau seminar :-).

BTW, enak mana nich buat news server lokal atau buat web forum (bulletin
board) ? Yang pasti agar user bisa ikutan di news group kudu punya alamat
email. Oya, ada rekan2 yg tahu script php untuk mengakses news server ?
Jadi baca newsgroup via web alih2 via trn, tin, dll.

Salam,

~yudi