Fajar Priyanto wrote:

On Tuesday 27 December 2005 11:09 am, Neo wrote:
thanks pak ..!
but ...........
kok cuma yang http://192.168.1.55/webmail/ yang bisa dan resolv ke
hostname berjalan mulus
jadi http://squid.interaneka.co.id/webmail/
tapi ......... yang http://192.168.1.55/admin-toaster/ ... engga bisa

kenapa yah ...
apa ada masalah dengan resolv atau domain or apa gitu ???

Jadi web admin-toaster ngga bisa dibuka dengan:
http://squid.interaneka.co.id/admin-toaster/ ?
Wah mestinya sih bisa.

Coba aja nih cek file:
tail -f /var/log/http/error_log
Ada error apa pas buka web itu.
saya tail -f /var/log/httpd/error_log
outputnya file does not exist /var/www/html/admin-toaster
waduh gimana yah pak ...!
kalau saya pahami prosesnya khan
pertama bila browser request ke http://192.168.1.55/admin-toaster/
apache akan mencari ke direktori /var/www/html/admin-toaster/index.php or index.html kecuali ada rule redirect bila ada yang mengakses alamat di atas akan diredirect ke mana gitu ..!
soalnya saya lihat direktori webmail juga engga ada di /var/www/html
berarti kan ada redirect ke direktori lain bila ada yang coba akses ke http://192.168.1.55/webmail/
seharusnya mekanisme ini berlaku pada http://192.168.1.55/admin-toaster/..??
but kenapa engga bisa ...!
saya mo coba cek httpd.conf atau file *.cgi yang lainnya ,
kali aja ada redirection untuk admin-toaster ..!
kalau pak fajar or anyone else ngalamin kasus serupa kayak saya .. please any clue nya ..!
kalo engga bisa juga saya coba ikuti FAQ or milisnya :-((((.

'Nothing Impossible'