Semua ini tergantung dari kebutuhan system, jumlah client, beban servernya.
Kalau masih dalam skala kecil, aq rasa Pentium 4 sudah cukup.
Tapi mungkin untuk skala yang leih besar lagi anda bisa menggunakan xeon.
Sebagai pertimbangan, berdasarkan pengalaman pribadi.
Kalau untuk spek server, yang paling penting itu memory dan hd
Kalau untuk processor tidak terlalu penting.
Kalau mengenai penggabungan, akan lebih baik kalau dipisah2 saja.
Tapi kalau beban servernya ringan, digabung juga gpp.

--
salam,
Jo

=>Saya lagi bingung memilih apakah server branded atau non-branded atau
=>spesifikasi untuk keperluan :
=>1. Mailserver + Webserver ?
=>2. Database server ? *Ms$QL  :)
=>3. Apakah perlu menggabungkan Proxy/Firewall dengan Mail server??
=>mengingat kantor saya masih menggunakan ISP untuk koneksi internet 24
=>jam (wireless) karena kantor belum memiliki server sendiri yang online
=>24 jam. ataukah mailserver dan webserver yg digabung ?
=>4. untuk proxy/firewall spek apa yg lumayan untuk keperluan perusahaan.
=>
=>--
=>FAQ milis di http://wiki.linux.or.id/FAQ_milis_tanya-jawab
=>Unsubscribe: kirim email ke [EMAIL PROTECTED]
=>Arsip dan info milis selengkapnya di http://linux.or.id/milis