Hello Beast,

> #!/usr/bin/perl -w
> use strict;

> while(<>) {
>    my ($username, $password) = split / /;
>    if ($username && $password) {
>     print "user $username with password $password";
>    }
> }

> --

> --beast

Thank om --beast, tapi....
setelah menjalankan ./insert.pl mylist.txt hasilnya menjadi
user wendy with pass weXcS3dy saya mau
user 'wendi' with pass 'weXcS3dy' saya sudah coba utak-atik bagian
     print "user $username with password $password"; menjadi
     print "user '$username' with password '$password'"; dan juga
     print "user \'$username\' with password \'$password\'";
nggak bisa :D, dan karena ada kata yang kurang... saya coba ganti
menjadi
#!/usr/bin/perl -w
use strict;

while(<>) {
    my ($username, $password) = split / /;
    if ($username && $password) {
    print "user $username with password $password to $username fetchall";
    }
 }

malah hasilnya menjadi kacau beliau :))
to wayan fetchalluser wendy with pass weXcS3dy

Terus satu lagi... boleh kan.. :) (dulu sih udah pernah nanya, cuma
sudah cari di catatan dan arsip nggak ketemu juga)

Saya punya file text dengan format perbarisnya begini:
"[EMAIL PROTECTED]","user","domain.com","Usernamenya
Anu","Maildir\nya\ada\di\sini","passwordnya",0,0,1,1,1,dst,dst

Saya mau cut user (kolom ke 3) dan passwordnya (kolom ke 6) gimana
bash scripting nya...

Terima kasih buanyak....

Nyoman.