On 1/4/06, Fajar Priyanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Masalahnya mereka sendiri ngga bisa memastikan apakah emang mail server kita
> mengirimkan spam, dan dari awal installasi mail server, proses scanning spam
> dan virus untuk email yg keluar dari user kita pun sudah kita aktifkan. Jadi
> keluar masuk lewat proses scanning dulu.

He.he...kalau saya sih malah lebih banyak sebel sama mailserver yang
setting antivirusnya ngawur dan suka sok tahu ngirim notifikasi bahwa
kita telah mengirimkan virus ke mereka.

Mestinya kan warning antivirus itu cuman dikirim ke administratornya
saja. Jangan dikirim ke sender dan recipient. Kalau gak ya berarti
mailserver tersebut sebenarnya sama saja dengan mengirimkan spam.