On Mon, 5 Dec 2005 10:56:37 +0700
suhu _achai <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Rekan milis yang terhormat,
> bila saya  ingin ngeblok koneksi dengan
> --- acl terlarang srcdomain "terlarang.txt" ------
> adakah batasan ukuran file terlarang.txt?
> Jika ada seberapa besar ?

Maaf lama sekali baru bales. Baru baca e-mail kekekeke....
untuk batasan seberapa besar file terlarang.txt sebetulnya tidak ada, hanya
saja, CMIIW, file tersebut semakin besar, maka load squid pada saat
stop/start/restart/reload akan bertambah lama karena file terlarang.txt itu
akan dimasukkan kedalam memori bersamaan dengan squid. Saya pernah mencoba
meload file semacam itu untuk blocking sebesar +- 8 MB dan server saya top
proses 100% dan komputer proxy menjadi sangat lemot dan nyaris hang walaupun
berhasil me-load ulang squid.
Solusi dari saya, jika file tersebut menjadi besar, ada baiknya anda
menggunakan program filtering semacam plugin untuk squid seperti dans guardian
atau squidguard.

--
/*
    http://ilkom.dtlmlg.com/            <=> Forum Online Ilkom Unibraw