--- Arief Suherlan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pada tanggal 1/17/06, Bustanil Arifin

> webmail

> harus
> linux

> server

> anda
> pernah
>
> Makasih mas atas jawabannya...
>
> Jadi, agar para karyawan punya mail dengan akhiran
> @xxx.co.id hanya
> perlu menginstall  mail server saja, agar bisa
> mengirim & menerima
> email dari luar?maaf kalo pertanyaanya kurang
> bermutu :)
>

> --
> [...]

Mas, pertanyaan mas bagus kok, jangan terlalu
merendah..OK

Mail server itu digunakan untuk "meneruskan" mail yang
dikirim oleh satu client ke client yang lain, baik
dalam satu domain maupun ke luar domain anda. Jadi ada
kaitannya dengan DNS yang saya katakan tadi. Makanya
sebelum anda membangun mail server anda sebaiknya
membangun terlebih dahulu DNS servernya.

Mohon koreksi jika saya salah.