Btw IPCop saya tidak ada mailservernya. Hanya ada tambahan plug in
namanya Copfilter (bs didownload di copfilter.org) sbg smtp filter
mail sever internal untuk menghalau virus dan spam. Dua minggu
copfilter berhasil menjalankan tugasnya untuk emnghalau virus dan
spam. Tapi kemarin tgl 16 mungkin ada kelemahan di fasilitas
copfilternya, sehingga mailserver internal bertubi tubi menerima email
sampah dgb judul *** SPAM *** {21.8/6.0] *$*#&[EMAIL PROTECTED])* dengan alamat
sender di @msa.hinet.net.

Waduh pusing juga coz tiap menit dia ngirim email tsb. Akhirnya aku
matikan failistas copfitler tsb dan kembalikan akses email lewat prot
forwarding. Alhamdulilah kiriman spam akhirnya reda.

Btw hal ini ntar aku laporin ke si markus (creatornya copfilter)..