NAT itu fungsinya transtalor dari IP lokal yang 192.168.*, 10.* ke ip
internet dan sebaliknya. sedangkan packet forwarding itu menjadikan mesin
komputer menjadi router, jadi paket IP bisa melewati dua atau lebih
interface komputer.
Paket forwaring harus diterapkan di pc yang menjadi router, sedangkan NAT
untuk menjembatani IP lokal ke IP internet